Berita

Musrenbang Desa dengan Pelatihan Hantaran Pengantin

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, melalui Bidang Pembinaan Paud dan Dikmas, Seksi Pendidikan Kesetaraan dan Masyarakat, melaksanakan kegiatan Musrenbang Desa, yang dilaksanakan di 6 lokus desa, di Kabupaten Pemalang.

Untuk lokus desa pertama, dilaksanakan di Desa Lowa Kecamatan Comal, pada hari Senin – Selasa, 4 – 6 September 2023. Dan
untuk lokus desa kedua, dilaksanakan di Desa Suru Kecamatan Bantarbolang, pada hari Selasa – Rabu, 12 – 13 September 2023. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bapak Ismun Hadiyo, S.Pd.SD, selaku Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Dikmas. Musrenbang Desa Lowa dan Desa Suru diselenggarakan dalam bentuk Pelatihan Hantaran Pengantin dan diikuti oleh 20 Peserta di masing – masing desa. Adapun narasumber untuk pelatihan tersebut yaitu SPNF SKB Pemalang.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para peserta akan mendapatkan materi tentang tata cara pembuatan hantaran pengantin dengan bahan dasar dari mukena, handuk, dan kain jarit. Diharapkan melalui kegiatan Musrenbang ini, dapat menjadi tambahan wawasan keterampilan serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *