Berita

Bimtek Penerapan Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ) bagi SPNF SKB / PKBM di Kabupaten Pemalang

Selama dua Hari, Pada tanggal 9 – 10 Maret 2024 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Bidang Pembinaan Paud dan Dikmas, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Peningkatan Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ) bagi SPNF SKB / PKBM di Kabupaten Pemalang Tahun 2024, yang terselenggarakan di Hotel Sentana Mulia Pemalang.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Tutor Pendidikan Kesetaraan dan Pamong Belajar yang tersebar di PKBM dan SPNF SKB se- Kabupaten Pemalang. Adapun narasumber yang hadir memberikan materi dalam kegiatan tersebut yaitu Bapak Drs. Fauzi Eko Pranyono, M.Pd., selaku Widyapradha Ahli Madya pada Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Ditjen Pauddikdasmen, Kemdikbudristek dan juga Bapak A.M. Yusri Saad, S.S., M.M., selaku Pengembang Kurikulum Ahli Madya pada Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kemdikbudristek.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, terus mengawal agar Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ) di Satuan Pendidikan baik Formal maupun Non Formal dapat diikuti oleh semua satuan pendidikan dan berjalan dengan baik.

Tujuannya adalah untuk mengatasi krisis belajar melalui peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua peserta didik di Indonesia. Melalui Bimtek IKM ini, para guru/tutor di satuan pendidikan dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar menjadi lebih menarik, dikarenakan adanya konten pembelajaran yang dikembangkan oleh guru/tutor sesuai dengan karakteristik para peserta didik. Pengelolaan proses pembelajaran di kelas lebih menarik, simple dan sederhana dengan berbasis kebutuhan peserta didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *