Berita

Plt. Bupati Pemalang Membuka Launching Program GEMA PAUD

Sebagai upaya pemenuhan Indikator Standar Pelayanan Minimal bidang Pendidikan, maka Pemerintah Kabupaten Pemalang membuat Program Inovatif GEMA PAUD (Gelem Maring PAUD). Pada tanggal 31 Mei 2023 bertempat di Objek Wisata Pantai Widuri Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T didampingi Bunda PAUD Kabupaten Pemalang Ny. Shanti Rosalia, S.Sos membuka Launching Program GEMA PAUD.

Program ini mendorong supaya masyarakat yang memiliki anak usia 4 s.d 6 Tahun memiliki kesadaran untuk mendaftarkan anak usia dini ke Layanan PAUD di wilayah tempat tinggalnya.

Dengan harapan melalui program ini maka angka partisipasi sekolah jenjang PAUD di Kabupaten Pemalang akan mengalami peningkatan di atas 70%. Dalam acara launching tersebut diselenggarakan juga Fesitval PAUD Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2023 yang diikuti oleh 1.204 anak-anak perwakilan dari layanan PAUD di 14 Kecamatan di Kabupaten Pemalang.

Festival anak meliputi Parade Tarian Daerah Nusantara, Lomba Geguritan, Lomba Perkusi Dengan Alat Dapur, Senam Dengan Alat, Lari Estafet Gembira, Lari Halang Rintang dan Fashion Show Bahan Daur Ulang.

Launching GEMA PAUD dan Festival PAUD Tingkat Kabupaten Pemalang dihadiri juga oleh Jajaran Forkompimda, OPD, KWK, Penilik PAUD, Ormas, Bunda PAUD Desa/Kelurahan dan Bunda PAUD Kecamatan Se Kabupaten Pemalang. Ayo Sukseskan GEMA PAUD, Gelem Maring PAUD untuk tumbuh kembang anak yang lebih optimal..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *