Berita

Dindikbud Kabupaten Pemalang Mengadakan Sosialisasi ATS di Kabupeten Pemalang

Dalam rangka mengentaskan angka Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Pemalang, Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan Kabupaten Pemalang telah melaksanakan Sosialisasi Pendataan ATS di Kabupaten Pemalang Tahun 2023 mulai dari tanggal 17 Februari 2023 sampai 24 Februari 2023. Sosialisasi ini dilaksanakan di 6 kecamatan yaitu Kecamatan Taman, Kecamatan Randudongkal, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Comal, Kecamatan Ampelgading dan Kecamatan Pemalang.

Pendataan ATS di Kabupaten Pemalang telah dilakukan secara bertahap mulai dari Tahun 2021. Pada Tahun 2021, Kabupaten Pemalang menjadi salah satu kabupaten yang mendapat pendampingan dari UNICEF dalam hal pendataan ATS di 5 desa dari 223 desa. Kemudian di Tahun 2022, pendataan dilanjutkan ke 25 desa dari 5 kecamatan yang merupakan sasaran desa miskin ekstrim. Dengan demikian, sampai dengan tahun 2022 pelaksanaan pendataan ATS sudah berjalan di 30 desa dari 223 desa di Kabupaten Pemalang dan sudah ada ±211 ATS yang sudah kembali bersekolah.

Pada tahun 2023, rencana pendataan ATS akan kami lanjutkan ke 103 desa/kelurahan yang tersebar di beberapa kecamatan dan diharapkan pendataan ATS dapat menjangkau ke seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Pemalang. Semoga dengan adanya sosialisasi ini Gerakan Njuh Sekolah Maning dan Pendataan ATS di Kabupaten Pemalang pada Tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *