Berita

Monitoring Kegiatan MPLS Satuan Pendidikan Kesetaraan,

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Bidang Pembinaan Paud dan Dikmas, Seksi Pendidikan Kesetaraan dan Masyarakat, melaksanakan monitoring kegiatan MPLS Satuan Pendidikan Kesetaraan, yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Senin, 14 Agustus 2021 sampai dengan hari Rabu, 16 Agustus 2023.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang lebih dikenal dengan MPLS adalah sebuah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengendalian diri dan pembinaan awal kultur sekolah. Di Kabupaten Pemalang, MPLS Pendidikan Kesetaraan dijadwalkan selama 3 hari, mengacu pada Kalender Pendidikan Kesetaraan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang. MPLS ini diikuti oleh seluruh Satuan Pendidikan Kesetaraan di Kabupaten Pemalang yaitu SPNF SKB Pemalang dan 15 PKBM se- Kabupaten Pemalang.

Turut hadir dalam pelaksanaan Monitoring MPLS Satuan Pendidikan Kesetaraan yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Ibu Shanti Rosalia Mansur Hidayat, S.Sos. Dengan hadirnya beliau, dapat memotivasi warga belajar di Satuan Pendidikan Kesetaraan untuk terus belajar dan jangan malu untuk meneruskan pendidikan karena semua masyarakat memiliki hak untuk memperoleh pendidikan yang setara. Hal ini juga mendukung program Pemerintah dalam menuntaskan Pendidikan Wajib Belajar selama 12 Tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *