Berita

Dindikbud Menggelar Pelatihan Manajemen Pembelajaran Daring Untuk Satuan Pendidikan Kesetaraan

Kamis (16/6) Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang di selenggarakan Pelatihan Manajemen Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Aplikasi Setara Daring Untuk Satuan Pendidikan Kesetaraan  yang di buka oleh Ibu RR. Ida Komaria, S.IP., M.M Selaku Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas  dan di hadiri oleh Kepala SPNF SKB Kabupaten Pemalang berserta operator dan tutor dan Ketua PKBM Se-Kabupaten Pemalang beserta operator dan tutor.

Pelatihan Ini di isi oleh narasumber Bapak Sukron Nugroho, S.Kom Selaku Operator Setara Daring Korwil Provinsi Jawa Tengah dari Direktorat Pendidikan Masyarakat. Dengan membahas tentang manajemen pembelajaran daring dengan  menggunakan aplikasi seTARA daring. Aplikasi seTARA Daring merupakan inovasi layanan pembelajaran pendidikan kesetaraan yang dapat di jadikan pilihan moda pembelajaran melalui ruang kelas digital yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Dalam aplikasi ini warga belajar dapat mengikuti pembelajaran daring dengan bergabung dedalam kelas yang diberikan oleh para tutor. Dalam aplikasi juga para warga belajar dapat melihat  beberapa modul yang disajikan dalam bentuk teks, gambar, audio, dan video.

Untuk kabupaten Pemalang sudah ada 13 PKBM dan SPNF SKB yang melakukan pembelajaran melalui seTARA daring. Adapun 2 PKBM yang belum siap untuk melaksanakan pembelajaran melalui aplikasi seTARA Dring karena terkendala oleh sinyal yaitu PKBM Sanggar 21 Kec.Watukumpul dan PKBM Ngudi Luhur Kec.Pulosari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *