Berita

Dindikbud Kabupaten Pemalang Menjadi Salah Satu Peserta Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbudristek. Tahun 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menjadi salah satu peserta program GSMS yang dilaksanakan di 800 sekolah dengan jumlah seniman sebanyak 800 orang di seluruh Indonesia.

Dindikbud Kabupaten Pemalang dalam program GSMS ini mendapatkan alokasi sekolah sebanyak  30 sekolah yang terdiri dari 18 SD dan 12 SMP dan melibatkan seniman sebanyak 30 orang. Pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 Kemendikbudristek mengirimkan perwakilan dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan  Kebudayaan untuk melakukan asistensi terhadap pelaksanaan GSMS di kabupaten Pemalang.

Asistensi GSMS di Dindikbud Kabupaten Pemalang

Pada kegiatan asistensi oleh Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan dimana dalam kesempatan ini diwakili oleh Ibu Devi memyampaikan “Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan dari proses sampai hasil akhir program  GSMS di kabupaten Pemalang. Ibu Devi berharap program GSMS dapat menjadi stimulan untuk menumbuhkan ekosistem budaya dalam mempelajari dan melestarikan objek pemajuan kebudayaan di kabupaten Pemalang”.

Kegiatan GSMS di SDN 05 Bojongbata Kec. Pemalang
Kegiatan GSMS di SMP N 1 Taman Kec. Taman Kab. Pemalang

Harapan Dindikbud Kabupaten Pemalang kepada sekolah-sekolah pelaksana GSMS  meskipun program GSMS sudah selesai di sekolah tersebut, diharapkan bisa terus dilanjutkan ke dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah sehingga terbentuk dan menumbuhkan ekosistem budaya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *