Berita

Guru PAUD Asyik & Menyenangkan

Sebagai upaya untuk memenuhi indikator dalam ketentuan Permendikbudristek Nomor 32 Tahun 2022 tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan, maka Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 21 Maret 2023 bertempat di The Winner Premiere Hotel Pemalang menyelenggarakan Seminar Nasional Guru PAUD Asyik Menyenangkan Kabupaten Pemalang Tahun 2023 dengan tema ” Mari Berkreasi Untuk Anak Indonesia melalui Pembelajaran Aktif, Kreatif dan Menyenangkan Dengan Seni Gerak dan Lagu Anak Tematik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka”.

Acara yang dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Pemalang Ibu Shanti Rosalia, S.Sos, Ketua Komisi D DPRD Kab. Pemalang H. Nuryani, SH, MH, Sekretaris Dindikbud Kab. Pemalang Basuki, S.Pd.SD, Kepala Bappeda Kabupaten Pemalang, Unsur KWK Se Kabupaten Pemalang, IGTKI PGRI Kabupaten Pemalang dan Himpaudi Kabupaten Pemalang. Membuka sekaligus memberikan sambutan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T dihadapan 350 peserta seminar menyampaikan Bahwa menjadi guru atau pendidik PAUD merupakan kompetensi mulia yang harus dirasakan bagi semua pihak yang terlibat didalamnya. Artinya bukan hanya sadar tapi paham bahwa kompetensi pendidik anak memang layak dijadikan sebagai suatu acuan bagi para pendidik agar mampu bermetamorfosa kembali kepada tujuan awal Pendidikan anak usia dini yakni melaksanaan pembinaan. Siapa yang dibina? Merekalah anak yang memiliki usia rentang 0-6 tahun dengan mengembangkan semua aspek perkembangan dan pertumbuhan anak, inilah yang kita kenal kepada 6 aspek perkembangan anak. “Guru PAUD merupakan guru yang luarbiasa”.

Selama kurang lebih enam jam peserta seminar mengikuti penuh dengan motivasi dan antusias mendengarkan paparan yang inovasi, kreatif, asyik dan menyenangkan dalam pembelajaran di jenjang PAUD dari narasumber nasional Kang Deden HMS pemilik TK dan SD Fun Islamic School Purworejo , Trainner dan Motivator bidang pendidikan. Harapan yang diinginkan setelah kegiatan seminar adalah bagimana peserta seminar mengimbaskan materi membuka kelas jenjang PAUD yang fun, friendly, focus dan fresh kepada komunitas belajar PKG PAUD, Gugus PAUD yang ada di wilayahnya. Ayo menjadi guru PAUD yang unik dan menarik, kehadirannya ditunggu pulangnya dirindukan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *