Berita

Dindikbud Kab.Pemalang Menyelenggarakan Upacara Memperingati Hardiknas Tahun 2022

Berdasarkan Surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No: 28254/MPK/TU.02.03/2022 Tanggal 22 April 2022 Perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional  Tahun 2022. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Menyelenggarakan Upacara Bendera Secara tatap muka terbatas dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh kemendikbudristek yang dapat kita lihat di laman: www.kemendikbud.go.id.

Hari Pendidikan Nasional 2022 yang seharusnya di peringati pada 2 Mei 2022,  dilaksanakan pada 13 Mei 2022 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443H. Upacara Yang diikuti oleh para Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang , Kepala SMP dan KWK Wilayah Pemalang Kota dan  semua pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang

Tepat pukul 07.15 WIB Upacara di buka oleh Ibu Nailil Khadhiqoh,S.S selaku pembawa acara dan di pimpin oleh Bapak Indera Sulistiono,S.Pd.M.M  dengan Pembina upacara oleh Bapak Drs.Abdul Rachman,M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang yang membacakan sambutan dari Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim,B.A.,M.B.A.

Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

“Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya, yang sekarang mulai bangkit lagi, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka. Itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. Dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi, untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan”. Ujarnya dalam sambutan tersebut.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *