Berita

Peningkatan Kapasitas Lembaga Pengelola Pendidikan Kesetaraan SPNF SKB Pemalang dan PKBM se- Kabupaten Pemalang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melalui Seksi Pendidikan Kesetaraan dan Masyarakat Bidang Pembinaan Paud dan Dikmas telah melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Pengelola Pendidikan Kesetaraan SPNF SKB Pemalang dan PKBM se- Kabupaten Pemalang pada hari Rabu, 30 November 2022, yang bertempat di Objek Wisata Bukit Tangkeban. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Bapak Drs. Abdul Rachman, M.Si. , dan turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Bapak Basuki, S.Pd.,SD. Para peserta kegiatan berasal dari unsur Pendidikan Kesetaraan yaitu Kepala SPNF SKB Pemalang dan Ketua PKBM se- Kabupaten Pemalang yang hadir bersama operator lembaga serta turut hadir Perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Pemalang selaku narasumber.

Peningkatan Kapasitas Lembaga Pengelola Pendidikan Kesetaraan adalah sebuah kegiatan pelatihan yang kami tujukan kepada Kepala SPNF SKB Pemalang dan para Ketua PKBM se- Kabupaten Pemalang serta para operator lembaga supaya dapat lebih meningkatkan tata kelola BOP Kesetaraan pada masing – masing lembaga. Pada kegiatan ini, kami ingin mengenalkan lebih dalam kepada para peserta tentang aplikasi ARKAS dan MARKAS yang akan digunakan dalam pengelolaan BOP Kesetaraan.

Kedua aplikasi tersebut saling terkait dalam proses pertanggungjawaban pengelolaan anggaran baik dalam Satuan Pendidikan dan Dinas Pendidikan sehingga diharapkannya proses tersebut dapat terintegrasi dengan baik.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi pemahaman lebih dalam kepada para peserta sehingga untuk kedepannya jalannya tata kelola dalam BOP Kesetaraan dapat berjalan lebih baik dan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *