Berita

Persiapan Menjelang Ujian Pendidikan Kesetaraan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang pada Rabu, 9 maret 2022, melakukan sosialisasi kepada ketua PKBM  (Pusat Kegiatan Belajar Mayarakat) se-Kabupaten Pemalang tentang ujian pendidikan kesetaraan. Ujian pendidikan kesetaraan merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

 

Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan Tahun Pelajaran 2021/2022 Kabupaten Pemalang menggunakan sistem Luring yaitu dengan tatap Muka menggunakan kertas dan pulpen. yang akan dilaksanakan pada bulan April sampai Bulan Mei . Pengumuman kelulusan Ujian Pendidikan Kesetaraan akan di umumkan pada Paket A( Setara SD) dan Paket B (Setara SMP) mulai tanggal 15 April 2022 sedangkan Paket C ( Setara SMA) mulai 5 Mei 2022.

Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan satu ruangan ujian diisi oleh 20 Orang Peserta dan diawasi oleh 2 orang pengawas ujian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *