Berita

PKBM Putra Bangsa Pemalang Meraih Peringkat Tingkat Nasional

Direktorat Khursus dan Pelatihan Bersama Direktorat Jendral Pedidikan Vokasi dan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia membekali para anak muda dengan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (KWH)  untuk memunculkan sikap dan mental berwirausaha salah satunya melalui PKBM Putra Bangsa Pemalang yang beralamatkan di Desa Kandang RT14 RW03 Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang Jawa tengah dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang yang melakukan program pendidikan kecakapan wirausaha “BARISTA” yang berlangsung selama

 

2 bulan atau 200 kali pembelajaran pada bulan Juli sampai  September yang ditutup oleh Bapak Mualip, S.Pd.,M.M. selaku Kepala Dindikbud Kab.Pemalang pada waktu itu tepatnya pada tanggal 28 September 2021 dengan penyerahan bantuan alat sebagai rintisan modal wirausaha kepada 20 peserta pelatihan barista.

16 desember 2021 di direct hotel Yogyakarta yang disiarkan langsung melalui zoom meeting  dan steaming youtube Kursus Kita, Direktorat Khursus dan Pelatihan Bersama Direktorat Jendral Pedidikan Vokasi dan  Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia melakukan evaluasi  program kursus dan pelatihan dan pemberian apresiasi tahun 2021 yang dihadiri oleh : Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto S.T.,M.Sc.Ph.D, Sekretaris Direktur Jendral Pendidikan Vokasi selaku Plt Directur Khusus Dan Pelatihan Dr. Wartanto, M.M. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Atau Kota Se-Indonesia.

Bapak Aditya Dwikadha S.Sos selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang mendampingi PKBM Putra Bangsa meraih 2 kategori peringkat tingkat nasional yaitu peringkat pertama penyusunan video best pratice program kecakapan wirausaha (KWH) dan Peringkat ke 3 penyuunan video bahan ajar program kecakapan wirausaha (PKW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *