Berita

Talkshow Peran Dindikbud Dalam Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di Kabupaten Pemalang

Selasa (27/6) talkshow yang di pandu oleh Bapak Tartono dengan tema perbincangan  “Peran dindikbud dalam peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di Kabupaten Pemalang” dengan narasumber Bapak Basuki,S,PD. Selaku Sekretaris Dindikbud Kab.Pemalang, Ibu Dian Ayu Rianasari,S.STP, M.Si. Selaku Kepala Seksi Pengembangan Profesi Tenaga Pendidik, dan Bapak Bambang Mujiono, S.Pd. Selaku Kepala Seksi Pengembang kurikulum.

Dialog/ talkshow jelajah OPD yang merupakan acara Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten pemalang melalui LPPL Radio Swara widuri yang mempunyai tujuan untuk mengeksplore kegiatan-kegiatan di Pemerintahan kabupaten pemalang khususnya di organisasi perangkat daerah.

Dalam rangka peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) yang ada di Kabupaten Pemalang, kami mempunyai indikator yaitu dari rata-rata lama sekolah (RLS) dan harapan lama sekolah (HLS). Angka partisipasi warga dalam setiap jenjang pendidikan baik Paud, SD, SMP, dan Pendidikan Kesetaraan serta Sekolah terakreditasi harus minimal B, dalam hal rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah menjadi faktor paling penting dalam mencapai IPM. Dalam data-data yang sudah kami rilis bahwa dalam tahapan-tahapan itu, dimana kita selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun dalam rangka meningkatkan IPM itu. Ada dari 5 tahun ke belakang yaitu dari tahun 2017, rata-rata lama sekolah di kabupaten Pemalang yaitu baru mencapai angka 6,05 dalam indeks 1 tahun, kemudian tahun 2018 angka sundah mencapai 6,31, dan pada tahun 2019 angka mencapai 6,32, tahun 2020 mencapai 6,42, dan pada tahun 2021 mencapai angka 6,45. Jadi itulah indeks rata-rata lama sekolah yang menunjukkan trend positif dari tahun ke tahun yang dicapai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang. Tutur Ibu Dian dalam dialognya

Pembahasan lebih lengkapnya bisa langsung ke Youtube Chanel Swara Widuri FM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *