Berita

Pengarusutamaan Gender (PUG) Dindikbud Kabupaten Pemalang Gelar Pelatihan Ketrampilan Hantaran Pengantin

Hari Senin tanggal 31 Oktober 2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan Pengarusutamaan Gender. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ibu Shanti Rosalia Mansyur Hidayat. S.Sos dan turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Bapak Basuki, S.Pd.SD. dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dindikbud Kabupaten Pemalang, Ibu Umi Faridah Abdul Rachman.

Pengarusutamaan Gender di daerah yang selanjutnya disebut PUG adalah strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan di daerah. Dalam hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan Pengarusutamaan Gender ( PUG ) berupa Pelatihan Keterampilan Hantaran Pengantin. Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari anggota Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Angota TP-PKK Kabupaten, Anggta PKK Kelurahan / Desa, Anggota Dharma Wanita Persatuan Dindikbud Kab. Pemalang dan peserta umum.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang khusunya di Seksi Pendidikan Kesetaraan dan Masyarakat membina beberapa Lembaga Kursus dan Pelatihan ( LKP ) yang ada di Kabupaten Pemalang. Dalam hal ini, Pendidikan Masyarakat dapat ditempuh melalui pelatihan yang ada di LKP. Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender juga menjadi salah satu program dalam pendidikan masyarakat.

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu mengasah keterampilan dan kreativitas dari para anggota PKK dan peserta lainnya untuk berkreasi dalam membuat keterampilan hantaran pengantin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *