Berita

Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 Oleh Ombudsman RI

Selasa (20/9) Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pemalang merupakan salah satu dari 9 instansi pemerintah yang ada di Pemalang mengikuti Penilaian Kepatuhan pelayanan publik tahun 2022 oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

Penilaian iniĀ bertujuan untuk Perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Penilaian pada tahun ini meliputi 4 Dimensi yaitu dimensi Input ( Kompetensi Pelaksana dan Sarana prasarana), dimensi Proses ( Pemenuhan standar Pelayananan) dimensi output ( Persepsi Masyarakat) dan Dimensi Pengawasan ( Pengelolaan Pengaduan).

Dari 16 produk pelayanan publik yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang hanya 2 produk Layanan yang di nilai yaitu yang paling banyak di akses oleh pengguna layanan
1. Legalisasi Ijazah/STTB/ SKHU SD SMP Paket A/B/C
2. Penerbitan rekomendasi mutasi siswa SD dan SMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *