Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Rabu, 12 Juni 2024 Dalam rangka mempersiapkan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Tahun 2024 Oleh Ombudsman RI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Persiapan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang di ikuti okeh Pejabat Eselon III, IV dan Pejabat Fungsional; Para Petugas Pelayanan Publik; Admin Pengaduan Masyarakat; dan Pengampu Kegiatan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik; yang bertempat di Aula Dindikbud Kabupaten Pemalang dengan narasumber dari Kabag Organisasi Kabupaten Pemalang.
Dengan di selenggarakannya kegiatan ini diharapkan semua unsur pimpinan, petugas pelayanan dan ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menerapkan standar pelayanan publik sesuai regulasi yang ada yaitu undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.
Tuntutan pelayanan prima oleh masyarakat menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan ini, sehingga ketercapaian indek pelayanan publik yang pada tahun 2023 di angka 95,32 dengan predikat zona hijau (sangat baik) akan dipertahankan bahkan beurupaya untuk ditingkat hingga mencapai angka 97.
Komitmen pimpinan dan semua pegawai menjadi hal utama terwujudnaya pelayanan yang cepat, mudah dan benar.
Kemajuan pelayanan juga atas partisipasi aktif eksponen masyarakat termasuk didalamnya lembaga swadaya serta media/jurnalis yang diharaapkan memberikan saran masukan bisa melalui kanal-kanal pengaduan yang ada.